Facebook Twitter Google RSS

Jumat, 21 November 2014

Cara Cepat Baca AlQuran

cara cepat baca alquran
Apakah anda termasuk yang belum bisa membaca AlQuran? Atau bahkan belum mampu membaca huruf hijaiyah? Apakah anda seorang muallaf, ingin membaca AlQuran namun belum paham cara membaca AlQuran? Jika jawabannya YA, maka anda patut bersyukur. Karena anda akan saya paparkan dengan rinci bagaimana cara cepat baca AlQuran. Metode ini adalah metode yang diperuntukkan bagi anda yang belum paham bagaimana cara membaca AlQuran dengan baik dan benar. Lanjutkan membaca.

Bagaimana Cara Cepat Baca AlQuran

Untuk bisa menguasai suatu ilmu, termasuk ilmu tentang baca tulis AlQuran dengan baik dan benar, memang perlu proses. Proses ini yang sangat menentukan anda untuk dapat menguasai baca tulis AlQuran.

Umumnya terjadi di masyarakat Indonesia, AlQuran dipelajari di TPA. atau Taman Pengajian AlQuran. Mempelajari AlQuran dimulai dari membaca huruf hijaiyah. Atau istilahnya dari tingkat iqra. Tingkat pengenalan huruf-huruf dasar dalam AlQuran. Seperti halnya menguasai bahasa, maka kita perlu menguasai cara membaca alfabet dari bahasa itu. Begitu juga yang berlaku untuk AlQuran. Karena ditulis dalam bahasa Arab, maka kita wajib tahu dulu, bagaimana cara membaca alfabet Arab.

Proses membaca iqra ini, biasanya butuh waktu. Tergantung dari seberapa cepat si pembelajar mengerti, dan paham dengan cara membaca AlQuran. Biasanya butuh waktu 3 sampai 6 bulan untuk bisa menguasainya dengan baik dan lancar. Bahkan ada yang sampai 1 tahun baru bisa menguasainya dengan benar.

Jika anda ingin menguasai cara cepat baca AlQuran, saya tidak menyarankan anda untuk belajar AlQuran di TPA. Karena umumnya butuh waktu yang lama untuk menguasai baca tulis AlQuran.

Apakah ada Cara Cepat Baca AlQuran?

Anda tentu sedang bertanya-tanya, apakah ada cara cepat baca AlQuran bukan? Tentu ada. Lalu bagaimana metode cara cepat baca AlQuran? Sebelum saya jawab, saya ingin tanya dulu, maukah anda, bisa membaca AlQuran, hanya dengan :
  • 200 menit sudah bisa baca AlQuran
  • Mudah, cepat dan ANTI LUPA  
  • Hanya 1 level buku sudah bisa ba AlQuran
  • Bisa diterapkan disegala usia

Itulah metode Albarqy. Metode yang dijamin akan membuat anda menguasai cara cepat baca AlQuran.

Sekilas Tentang Metode Albarqy

Metode Albarqy ditemukan dosen Fakultas Adab IAIN Sunan Ampel Surabaya, Muhadjir Sulthon pada 1965. Metode ini disebut ANTI LUPA karena mempunyai struktur yang apabila pada saat siswa lupa dengan huruf-huruf / suku kata yang telah dipelajari, maka ia akan dengan mudah dapat mengingat kembali tanpa bantuan guru. 

Penyebutan Anti Lupa itu sendiri adalah dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Departemen Agama RI.
 
Metode ini diperuntukkan bagi siapa saja mulai anak-anak hingga orang dewasa. Metode ini mempunyai keunggulan anak tidak akan lupa sehingga secara langsung dapat MEMPERMUDAH dan MEMPERCEPAT anak / siswa belajar membaca. Waktu untuk belajar membaca AlQuran menjadi semakin singkat. 
Silahkan tonton video di bawah ini tentang cara belajar metode ALBARQY
 



Belajarlah cara membaca AlQuran. Karena begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan. Ingat, semakin bertambah usia dan pekerjaan membuat kesempatan kita belajar semakin berkurang. Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak menunda-nunda lagi. Anda harus mengatasi masalah ini secepatnya. Karena masalah membaca AlQuran adalah masalah akhirat anda. Meskipun anda orang awam, pemula atau muallaf  dan siapapun anda harus bisa baca AlQuran. 

Tentang Penulis


Saya Iswan, seorang muslim yang cinta AlQuran. Itu sebabnya blog ini dibuat untuk mengajak para muslimin dan muslimat maupun para muallaf untuk mempelajari AlQuran. Minimal dengan bisa membacanya.
Lihat semua tulisan saya →

0 komentar: